Perkuat Fungsi Kehumasan, Polda Sulbar Gelar Pelatihan IMM

101

INFOSULBAR.COM, Mamuju – Kepolisian Daerah (Polda) Sulbar bekerja sama dengan PT. Indonesia Indicator kembali menyelenggarakan pelatihan penggunaan aplikasi Intelligence Media Management (IMM), Senin (12/2/18) di Aula Mapolda Sulbar.

Kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan dan memperkuat fungsi kehumasan Polri di media khususnya pada media sosial.

Pelaksanaan pelatihan dibuka langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, didampingi Wakapolda Sulbar, Direktur IMM Indonesia, Rustika Herlambang dan dihadiri para Pejabat Utama Polda Sulbar.

Selain itu, Kegiatan ini diikuti oleh 60 peserta yang merupakan personel dari Satuan Kerja (Satker) Polda Sulbar, serta para personil di jajaran Bidang Humas Sulbar dan Perwakilan Pemda Provinsi Sulbar.

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, mengatakan, pelatihan ini sangat diperlukan untuk meningkatkan kemampuan kapasitas personel Polri khususnya pengemban fungsi Kehumasan.

Kondisi saat ini, menurutnya, menuntut kepekaan Polri dalam mencermati peristiwa yang terjadi di tengah-tengah masyarakat serta informasi-informasi kekinian.

“Untuk itu, kami harapkan para peserta mengikuti pelatihan ini dengan serius agar mamfaat ilmu yang disalurkan betul-betul dapat dirasakan guna menciptakan kondusi yang aman dan damai khususnya di Media Sosial,” harapnya.

Sementara itu, Direktur IMM Indonesia, Rustika Herlambang, menjelaskan IMM merupakan aplikasi yang dibangun untuk membantu tugas Polri, khususnya dalam fungsi kehumasan.

“Dengan Aplikasi IMM semua pemberitaan di daerah bisa dipantau langsung oleh Mabes Polri, begitu juga sebaliknya sehingga dapat dikelola secara bersama,” ujarnya.

Apalagi, tambah dia, di Era digital ini, dimana telah banyak terjadi perang informasi, sehingga humas harus berperan aktif sebagai leading sektor dalam beradaptasi dengan perkembangan zaman dan teknologi.

Aplikasi IMM ini, lanjutnya, sebagai alat bantu bagi pelaksanaan tugas Humas Polri sehingga masyarakat akan lebih partisipasif terhadap Polri.

“Polri harus secara terbuka dalam menyampaikan informasi yang sesuai dengan keinginan masyarakat,” ujarnya.

Kabid humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura M, menerangkan pelatihan ini akan digelar selama dua hari, terhitung hari Senin hingga Selasa besok, 12-13 Februari 2018.

“Kita Harapkan, melalui pembekalan ini seluruh personil mampu mengelola Informasih dengan baik dan bijaksana,” kuncinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here