FKPT Sulbar Resmi Dilantik, Ini Susunan Pengurusnya

168

INFOSULBAR.COM, Jakarta – Pengurus Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Sulawesi Barat periode 2018-2020, resmi dilantik, Selasa (20/2/18) malam, di hotel Mercure, Jakarta Utara.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI, Komisari Jenderal Polisi (Komjenpol) Drs. Suhardi Alius. Selain pengurus FKPT Sulbar, Suhardi juga melantik 31 pengurus FKPT dari Provinsi yang lain di Indonesia.

Adapun pengurus FKPT Sulbar yang dilantik, antara lain:

1. Drs. H. Rahmat Sanusi (Ketua FKPT Sulbar)
2. Ashari Rauf (Sekretaris FKPT Sulbar)
3. Asmaul Husna (Bendahara FKPT Sulbar)
4. Muh. Imran Idris (Ketua Bidang Pendidikan, Agama dan Dakwah FKPT Sulbar)
5. Muhammad Ilham (Ketua Bidang Media Massa dan Humas FKPT Sulbar)
6. Suparman Sopu (Ketua Bidang Ekonomi, Sosial, Budaya dan Hukum FKPT Sulbar)
7. Hj. Muji Rahayu (Ketua Bidang Pemuda dan Pemberdayaan Perempuan FKPT Sulbar)
8. Yusran (Ketua Bidang Penelitian FKPT Sulbar).
9. 3 Orang Satgas

“Semoga dengan pelantikan ini, komunikasi, koordinasi dan sinerji antara pengurus semakin disolidkan dan terus dijalin dengan baik, dalam rangka memperkuat peran dan fungsi FKPT di seluruh Indonesia. Selain itu, koordinasi juga harus dibangun kepada seluruh stakeholder di daerah masing-masing, ” harap Kepala BNPT RI, Komjenpol Drs. Suhardi Alius, saat menyampaikan sambutannya.

Ia menuturkan, saat ini tantangan bangsa kian besar. Peran dan kerja-kerja FKPT di seluruh Indonesia dianggap sangat vital dalam membangun Nasionalisme dan mencegah gerakan-gerakan radikalisme dan terorisme yang meronrong bangsa.

Selain itu, FKPT diminta agar berperan aktif dalam menyelematkan generasi bangsa dari berbagai macam ancaman, utamanya ancaman doktrin dan ideologi yang ingin memecah belah persatuan bangsa.

“Generasi muda Indonesia harus kita selamatkan. Jangan biarkan generasi kita dalam ancaman, menjadi sasaran kelompok paham radikal dan terorisme. Generasi ini adalah harapan pemimpin masa depan Bangsa,” tehasnya.

“Kemudian, mari kita terus jaga ideologi Pancasila. Jangan biarkan kelompok dari manapun yang ingin merongrong kedaulatan negara dan ideologi Pancasila,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua FKPT Sulbar Rahmat Sanusi saat dihubungi, menyebutkan, selain pelantikan FKPT 32 Provinsi, kegiatan ini juga dirangkaian dengan sejumlah agenda dialog dan diskusi.

“Kegiatan ini sampai tanggal 23 Februari. Ada banyak narasumber Nasional yang memberikan materi-materi kebangsaan dan pencegahan terorisme. Dengan bekal ini semua, tentu kita akan terapkan di Sulbar,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here