IZ Maju DPD, Rio : Itu Hak Demokrasi Setiap Orang

349

INFOSULBAR.COM, Mamuju – Baru-baru ini, Sekretaris Daerah Provinsi Sukawesi Barat, Ismail Zainuddin dikabarkan bakal maju sebagai bakal calon anggota DPD RI wakil Sulbar di Pileg 2019 mendatang.

Isu itu sempat menghentak publik. Ismail Zainuddin memang dikabarkan akan pensiun pada tahun 2019.

Lalu bagaimana reaksi sejumlah bakal calon DPD RI yang lebih awal menyatakan diri ikut dalam Pileg mendatang?

Salah seorang bakal calon anggota DPD RI, Muh. Amril, mengatakan isu majunya Ismail dianggap sesuatu yang wajar, sebab momentum Pileg merupakan kesempatan demokrasi bagi setiap orang.

“Yang pasti ini adalah momentun demokrasi. Siapa saja berhak dan punya kesempatan masuk berkompetisi di ruang demokrasi ini, tidak terkecuali,” ucap pria sapaan Rio ini.

Dia mengaku sama sekali tak gentar dengan majunya sosok birokrasi senior Ismaik Zainuddin itu. Bahkan Rio menganggap, sejak awal ia dan timmya telah mengkalkulasi perkembangan politik di daerah ini dengan menghitung Ismail sebagai salah satu bakal calon.

“Saya sejak lama melakukan konsosildasi di enam kabupaten di Sulbar. Relawan kami sudah terbentuk dan sudah lama bekerja. Saya juga menghitung-hitung dan mengkalkulasi, sejak awal dengan majunya Pak Ismail,” sebutnya.

Rio berharap, kontestasi Pileg 2019 ini harus diikuti oleh semua bakal calon DPD yang ingin berlaga secara cara jujur, sehat dan mengedepankan politik yang bersih tanpa kecurangan.

“Yang lebih penting adalah mari kita menjalani proses demokrasi ini dengan jujur dan berpolitik yang bersih,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here