7 April, Cici Bakal Gelar Konser Amal Peduli Korban Banjir

42

INFOSULBAR.COM, Mamuju – Korban bencana banjir di Mamuju yang terjadi beberapa waktu lalu masih mengundang keprihatinan sejumlah pihak. Kali ini, datang dari Duta Liga Dangdut (LIDA) Indonesia asal Sulawesi Barat, Cici Gunarsih.

Salah satu bentuk keprihatinan yang ditunjukkan oleh Cici team adalah dengan menggelar konser amal peduli korban banjir yang bakal dilaksanakan, Sabtu 7 April 2018 mendatang.

Konser amal ini digekar secara bersama sejumlah pihak, mulai dari Tasya Sound Production selaku Even Organizer, Sahabat Cici, Pemda Mamuju, pihak swasta dan didukung oleh sejumlah instansi lainnya. Selain itu, konser amal ini juga didukung oleh TNI-Polri.

Kegiatan kemanusiaan ini juga disupport oleh sedikitnya 40 media, baik media cetak, elektronik dan media online di Sulawesi Barat.

Koordinator manajemen sahabat Cici, Muhammad Syahrir mengatakan, rencana konser amal ini dipusatkan di Rumah Adat Mamuju, dimulai pukul 20.00 Wita.

“Iya, saat ini panitia terus bekerja. Tujuan utama dari konser ini untuk membuktikan kepekaan dan kepedulian kita bersama. Alhamdulillah, kita sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak, utamanya Pemerintah dan pihak keamanan,” katanya kepada wartawan, Rabu (4/3/18).

Dia menambahkan, hasil dari konser ini nantinya akan diserahkan langsung kepada para korban banjir, yang datanya bersumber dari Pemda Mamuju. Juga melibatkan pihak TNI-Polri dalam mendistribusi bantuan tersebut.

“Panitia saat ini telah menjual tiket. Harga tiketnya hanya Rp. 10.000. Hasil penjualan tiket itulah nantinya yang akan kita distribusi kepada korban banjir, tentu sesuai data korban banjir yang ada agar tepat sasaran,” sebutnya.

Syahrir menyebutkan, selain Cici LIDA, konser ini juga akan dimeriahkan sejumlah artis lainnya, seperti Fadlan Arif (Rising Star), Pasha KDI, Kia Safaruddin, dan sejumlah artis lainnya.

“Kita berharap kegiatan amal ini dapat menghibur masyarakat, sekaligus didukung oleh masyarakat. Mari kita beramal, kita buktikan kepedulian sosial kemanusiaan kita demi membantu saudara kita yang sedang mengalami musibah banjir itu,” harapnya.

Rencana kegiatan tersebut mendapat apresiasi positif oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian, dan harus didukung oleh semua pihak.

“Kami dukung kegiatan konser amal itu. Dan bangun sinerji dengan baik kepada semua pihak supaya maksimal. Kegiatan seperti itu memang harus didukung, karena soal kemanusiaan. Saya juga berharap, agar kegiatan nanti, karena menghadirkan banyak orang, agar tetap jaga keamanan,” pungkas jenderal bintang satu itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here