Gelar Coffee Morning, Ini Kata Kapolda Sulbar

713

INFOSULBAR.COM, Mamuju – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar menggelar Coffe Morning dengan sejumlah Pimpinan Redaksi, para wartawan media cetak, elektronik dan online, di aula Mapolda Sulbar, Rabu (16/5/18).

Kapolda didampingi oleh Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj. Mashura, dan dihadiri oleh pejabat utama Polda Sulbar serta Kapolres “Metro” Mamuju, AKBP Muh. Rivai Arvan.

“Untuk situasi terakhir, berkat peran dan dukungan seluruh masyarakat, kemudian empat pilar yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, penyuluh agama dan Kepala Desa bersinerji dengan baik sampai ke pelosok sehingga situasi Kamtibmas terkendali di Sulbar ini,” kata Baharuddin.

Terkait dengan sejumlah kasus yang ditangani Polda seperti kasus Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulbar, dan kasus lainnya juga masih dalam tahap proses.

“Kemudian ada beberapa kasus-kasus, pertama kasus pimpinan Bank Indonesia Sulbar. Sedianya harus diperiksa, tapi karena ada kegiatan di luar daerah, maka diundur lagi ke hari Senin. Kita akan terbuka kepada publik untuk menyampaikan perkembangannya. Kasus lainnya adalah Alat Peraga Kampanye juga masih dalam proses, termasuk beberapa kasus lainnya seperti yang ada di Polman” jelasnya.

Sementara, lanjut Kapolda, khusus untuk Pilkada di dua Kabupaten di Sulbar, kini telah dalam tahap pencetakan surat suara.

“Untuk Pilkada kini sudah sampai pada tahap pencetakan surat suara, dan saya sudah arahkan kepada semua jajaran kepolisian agar mengindetifisir titik-titik rawan pada saat pelaksanaannya. Semoga bisa berjalan sesuai tahapan, tapi titik rawannya harus tetap dikawal karena bisajadi ada masalah,” sebutnya.

Baharuddin menambahkan, menjelang Bulan Suci Ramadhan, pihaknya juga telah mengarahkan kepada seluruh jajaran Kepolisian mulai dari Polda, Polres hingga Polsek agar tetap mengawal jalannya ibdahan dengan baik dan khidmat.

“Kami telah melakukan berbagai persiapan khususnya kordinasi dengan semua pihak untuk bersama-sama dengan pihak kepolisian menjaga terciptanya suasana aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah puasa. Mari, jadikan Bulan yang penuh rahmat dan pengampunan ini untuk membangun silaturahmi, kedamaian dan kasih sayang dengan sesama ‘Siamasei’, ” kunci Jenderal Bintang satu ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here