Polisi Periksa Dadal Angkoro

521

INFOSULBAR.COM, Mamuju – Penyidik Polda Sulbar rupanya telah memeriksa Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulbar, Dadal Angkoro, Jumat (18/5/18) lalu.

Dadal diperiksa sebagai saksi terlapor dugaan pencemaran nama baik profesi wartawan. Bahkan, penyidik mempercepat pemanggilan dari jadwal pemanggilan seharusnya, yakni Senin (20/5/18).

“Kami sudah periksa yang bersangkutan, dalam kapasitas saksi. Penyidik melakukan klarifikasi itu hari jumat (18/4) lalu, di ruangan Direskrimum Polda Sulbar,” ucap Dir Resk Krimsus Polda Sulbar, Kombespol Yaved kepada wartawan.

Semula, Dadal angkoro memang akan diperiksa pada Senin (14/5) lalu, namun dengan alasan berada di luar daerah, maka pemeriksaan batal dilakukan. Dan pada hari Jumat, penyidik melakukan pemanggilan, karena yang bersangkutan berada di Mamuju.

“Sebelumnya, kami menilai beliau (Dadal Angkoro-red), tidak kooperatif karna pada saat dipanggil hari Kamis (17/4), melayangkan surat bahwa tidak berada ditempat. padahal, pada hari Rabu, ikut mendampingi Gubernur meninjau harga di pasar, sehingga kami tidak perlu menunggu hari Senin hari ini untuk memeriksa beliau. Karena, hari Jumat, telah diperiksa oleh penyidik,” urainya.

Sebelumnya, Aliansi Wartawan Sulbar (Awas), melaporkan Dadal Angkoro, terkait dugaan pencemaran profesi wartawan sesuai undang-undang ITE.

Organisasi pers di Sulbar yanh melapor orang nomor satu BI Sulbarnitu antara lain Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS), Ikatan Wartawan Online (IWO), Jurnalis Online Indonesia (JOIN) dan Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI).

Mereka bahkan telah mengirim surat ke Gubernur Bank Indonesia di Jakarta untuk memohon agar Dadal Angkoro dipecat dari jabatannya sebagai kepala Perwakilan BI Sulbar, karena telah melukai hati wartawan di sulbar, khususnya wartawan Online.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here