Lihat.. Perjuangan Kapolda Sulbar Safari Ramadhan Melintasi Medan Berat

1172

INFOSULBAR.COM, Majene – Masyarakat Sulbar patut berbangga memiliki sosok Kapolda Sulbar, Brigjend Pol Baharuddin Djafar.

Jenderal bitang satu ini rupanya tak hanya sekadar memanfaatkan momentum ramadhan untuk bersafari di tempat-tempat yang nyaman.

Dengan penuh perjuangan, safari ramadhan yang dilakukan Kapolda selalu mengundang rasa haru dan bangga. Seperti halnya saat Kapolda mengunjungi daerah pelosok yang ada di Kecamatan Ulumanda tepatnya di Dusun Lemo-lemo, Sabtu (9/6/18).

Sebelum ke Lemo-lemo, Kapolda dan rombongan juga singgah di desa Kabiraan, Ulumanda untuk melangsungkan kegiatan safari ramadhan (itikaf).

Perjalanan ke dusun Lemo-lemo ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar bersama beberapa personil menggunakan motor trail.

Meski medan perjalanan yang berbahaya menanjak, berkrikil dan berlumpur tak mengurangi niat Kapolda untuk tetap melancarkan safarinya guna menjalin silaturahim dan berbagi kebaikan dengan mengajak kepada yang ma’ruf dan mencegah kemungkaran.

Ditengah perjalanan, Kapolda juga menyambangi perkampuangan yang ada sekaligus memberikan bantuan dana untuk perbaikan masjid masyarakat setempat agar lebih nyaman dalam melaksanakan ibadah.

Saat tiba di dusun Lemo-lemo, Kapolda dan rombongan disambut hangat oleh masyarakat setempat.

Di dusun ini, Kpolda dan rombongannya melaksanakan itikaf atau bermalam di masjid bersama masyarakat yang diisi dengan sholat berjamaah, tausiah dan berbagai kegiatan bermanfaat lainnya demi meraih berkah ramadhan di 10 malam terakhir.

Pemerintah dan masyarakat Dusun lemo-lemo sangat merespon positif aksi Kapolda yang begitu semangat dalam menjalin dan memperkokoh hubungan silaturahim untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Sementara itu, melalui kabid humas Akbp Hj. Mashura, Kapolda mengatakan kegiatan sambang atau safari sengaja digencarkan sebagai upaya menjaga hal yang tidak diinginkan seperti penyebaran paham-paham radikal ke wilayah yang jarang disentuh.

“Bapak Kapolda gencar melakukan demikian selain untuk tujuan ibadah, menjalankan tugas, sekaligus bagaimana memastikan kamtibmas dan menjaga hal-hal seperti adanya penyebaran paham radikal di wilayah pelosok,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here