Setelah Idolanya Tersingkir, Ini Jagoan Asri di Piala Dunia

175

INFOSULBAR.COM, Jakarta – Pertandingan di babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Russia telah tuntas.

Ada 8 negara yang lolos ke perdelapan final, yaitu Rusia, Uruguay, Prancis, Brasil, Belgia, Kroasia, Swedia, dan Inggris.

Tim dari Kedelapan negara itu bakal berlaga secara sengit. Prediksi negara mana yang lolos ke babak berikutnya hingga keluar sebagai juara dunia tahun ini memang sangat sulit diraba-raba.

Sebab, masing-masing negara memiliki skill tanding yang mumpuni tampil menjadi pemenang.

Meski demikian, prediksi siapa yang lolos ke final datang dari salah seorang anggota DPD RI asal Sulawesi Barat, Muhammad Asri Anas.

Kendati sang idola, Argentina kandas dan tersingkir lebih awal di perempat final, namun ‘kegilaan’ Asri kepada bola tak pernah surut.

Senator dua periode itu memprediksi Brasil akan bertemu di laga final dengan Inggris. Asri bahkan mengaku peluang Brasil menjuarai Piala Dunia 2018 lebih terbuka lebar.

“Saya jagokan Brasil akan jumpa Inggris di final dengan beberapa prediksi dan pertimbangan,” ucap Asri kepada INFOSULBAR.COM, Rabu (4/7/18) via WhatsApp.

Kata Asri, alasan memprediksi Brasil dan Inggris bakal bertemu di laga final karena mental pemenang kedua Negara ini ada, khususnya aspek sejarah bola.

“Kemudian, kualitas pemain keduanya merata dan bagus. Lalu, ada obsesi baru di antara kedua Negara ini, Inggris ingin mencicipi rasanya juara dunia dan Brasil ingin menjadi Negara tak terkalahkan dengan 6 rekor piala dunia,” sebut Asri.

Yak tak kalah penting, tambah pendiri salah satu yayasan sepak bola terbesar di Sulbar ini, kedua negara tersebut mewakili dua kutub sepak bola.

“Paling penting dan seru karena mewakili dua benua kutub sepak bola, kutub bola transaksional kapitalisme bola dan kutub sosial kultur bola sebagai hiburan rakyat,” tuturnya.

“Tapi kalau ditanya jagokan siapa, saya jagokan Brasil keluar sebagai juara Piala Dunia,” pungkas Asri.

Seperti diketahui, di perempat final Piala Dunia ini, Brasil bakal Berhadapan dengan Belgia pada Sabtu (7/7/2018) akhir pekan ini. Belgia lolos ke perempat final, usai mengalahkan Jepang 3-2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here