Wakil Bupati Mamuju Jagokan Prancis Juara Piala Dunia

457

INFOSULBAR.COM, Mamuju – Wakil Bupati Mamuju, Irwan Satya Putra Pababari menjagokan Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 di Rusia.

Sebelumnya, Iwan, pria sapaan akrab Irwan Satya Putra Pababari ini sesungguhnya menjagokan Spanyol.

Sayangnya, Spanyol kandas melaju di 8 besar setelah disingkirkan oleh tuan rumah Rusia di babak 16 besar dengan skor 4:3 melalui adu penalti.

Alasan Iwan memilih Prancis karena para pemainnya merupakan generasi emas yang skil permainannya sama seperti masa-masa Barthez dan Zinedine Zidan.

Dia mengaku, sejak dulu dirinya memang menjagokan tim Prancis. Apalagi, Prancis pernah menjadi juara Piala Dunia tahun 1994 dan tahun 2000 silam.

“Kiblat persepakbolaan itu eropa. Pemain Prancis sekarang ini adalah generasi emas, hampir berulang di jamannya Barthez, Zidane, dan lain-lain. Sekarang ini ada Mbappe kemudian Antoine Griezmann dan sebagainya. Skill dan pemainnya Komplit. Kemudian, kipernyapun bagus, dan setiap lini posisi pemainnya bagus semua,” sebut Iwan.

Meski demikian, Iwan yang juga Ketua DPW Partai Hanura Sulbar ini memastikan bakal terjadi pertarungan sengit antara Prancis Vs Uruguay, malam ini.

“Tapi saya tetap Prancis. Uruguay akan kalah malam ini. Memang akan sengit malam ini. Kalaupun adu penalti, Prancis akan tetap menang,” ucapnya.

Bahkan, lanjut Iwan, jika Prancis berhasil lolos dan bertemu dengan tim Samba Brasil, mantan Wakil Ketua DPRD Mamuju ini pun memastikan Prancis dapat menggulung Brasil.

“Kalau masing-masing lolos, maka saya pun memprediksi Brasil akan kalah kalau ketemu di laga semi final,” katanya.

“Saya juga prediksi, Prancis akan bertemu dengan Inggris di laga final. Dan saya yakin Prancis sangat mudah mengalahkan Inggris,” ujarnya menambahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here