Ini Jagoan Dandim 1418 Mamuju di Piala Dunia 2018

84

INFOSULBAR.COM, Mamuju – Demam Piala Dunia 2018 di Rusia rupanya tak hanya melanda masyarakat umum di Indonesia. Para pejabat hingga pimpinan TNI juga dilanda euforia pertandiangan bergengsi dunia itu.

Di Mamuju, Sulawesi Barat pun demikian. Komandan Kodim (Dandim) 1418 Mamuju, Letkol Inf. Jamet Nijo misalnya, mengaku tak pernah alpa menyaksikan laga Piala Dunia sejak awal laga hingga sekarang, masuk 8 besar.

Alasanya, selain hobby bola, Jamet memang memiliki tim handal yang dijagokan, bahkan diprediksi sejak babak penyisihan bakal menjuarai Piala Dunia tahun ini.

Saat ditanya wartawan, siapa tim andalannya di Piala Dunia, Jamet yang merupakan Putra daerah Sultra pertama yang pernah menjadi Danyonif 725/Woroagi ini mengaku, mengunggulkan 4 Negara di Piala Dunia. Masing-masing adalah Argetina, Portugal, Belgia dan Kroasi.

Sayangnya, Argentina dan Portugal tumbang di babak 16 besar. Dimana Argetina melawan Prancis dengan skor 4:3, dan Portugal melawan Uruguay berakhir dengan skor 2:1.

Mantan Kasi Ops Korem 141/Todopuli ini masih tak berkecil hati, sebab dua tim jagoannya masih akan melaju di laga 8 besar, yakni Belgia dan Kroasia.

“Masih ada dua yang tersisah tim andalan saya, yaitu Kroasia dan Belgia. Ini Dua negara yang jadi andalan saya yang lolos ke 8 besar. Keduanya main timnya snagat cantik. Kita juga lihat komposisi pemainnya sangat bagus. Utamanya, pemain tengah Belgia dan Kroasia itu snagat bagus,” kata Jamet penuh semangat saat ngopi bareng wartawan di Sekret IJS, Jumat (6/8/18).

Jamet yang baru menjabat sekira 6 bulan di Mamuju ini pun memprediksi, salah satu dari kedua tim andalannya itu bakal masuk ke laga final, bahkan diyakini salah satunya menjadi juara dunia tahun ini.

“Belgia dan Kroasia bisa bertemu di semi final. Salah satunya akan lolos, dan akan jadi juara dunia,” ujarnya.

Seperti diketahui, pada ajang Piala Dunia 2018 di Rusia, Timnas Belgia bermain di bawah kepemimpinan Roberto Martinez. Pemain-pemain baru di timnas Belgia ini wajib diwaspadai oleh tim lawan.

Mereka memiliki penyerang yang handal seperti Romelu Lukaku, Michy Batshuayi, dan Hazard bersaudara, gelandang seperti Kevin de Bruyne, Marouane Fellaini, dan Yannick Ferreira Carrasco, serta pemain bertahan yang solid seperti Vincent Kompany, Toby Alderweireld, serta Jan Vertonghen.

Sementara, Kroasia di bawah pelatih Zlatko Dalic terdiri dari pemaian yang juga tak kalah handal seperti Danijel Subasic, Ivan Strinic, Domagoj Vida, Dejan Lovren, Sime Vrsaljko, Marcelo Brozovic, Ivan Rakitic, Ivan Perisic, Luka Modric, Ante Rebik, Mario Mandzukic dan sebagainya.

Pada hari Sabtu, 7 Juli 2018 pukul 02.00 Wita Belgia akan berhadapan Brasil, Sedangkan pada Minggu, 8 Juli 2018 pukul 02.00 Wita, tuan rumah Rusia akan bertarung dengan Kroasia di babak 8 besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here