Al Malik Pababari Resmi Mendaftar SebagaI Calon Anggota DPD RI

644

INFOSULBAR.COM, Mamuju – Bakal Calon Anggota DPD RI, H. Al Malik Pababari secara resmi telah mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat.

Al Malik merupakan pendaftar kedua bakal calon Anggota DPD RI, setelah Pendeta Marthen Manggeng.

Seperti diketahui, pendaftaran Bakal Calon Anggota DPD RI memang dimulai sejak hari ini, Senin (9/7/2018) sampai Rabu, (11/7/2018) mendatang.

Sesuai pantauan INFOSULBAR.COM, mantan Bupati Mamuju periode 2000 – 2005 itu, datang mendaftar didampingi oleh putranya, Irwan Satya Putra Pababari, yang juga Wakil Bupati Mamuju. Termasuk, sejumlah tim dan relawan ikut mendampinginya di Kantor KPU.

Al Malik menyerahkan secara langsung berkas pendaftarannya, dan diterima sejumlah anggota KPU Sulbar sekira pukul 10.00 Wita.

“Tadi secara resmi telah kita serahkan berkasnya ke KPU Sulbar,” kata H. Al Malik Pababari kepada wartawan usai menyerahkan berkas.

Malik juga mengapresiasi kerja-kerja KPU Sulbar, termasuk cara penyambutan dan pelayanan yang diberikan oleh penyelenggara.

“KPU sekarang rata-rata profesional. Kita juga diterima tadi dengan baik, kita tidak tegang, bahkan komisioner ini menganggap kami orang tua. Makanya saya berpesan kepada mereka, pelihara keadaan seperti ini, jangan ada yang dibeda-bedakan,” katanya memuji KPU Sulbar.

Ditanya soal tujuannya maju sebagai Bakal Calon Anggota DPD RI, Al Malik mengaku tetap ingin mengabdi dan memperjuangkan kepentingan daerah di pusat.

“Tujuan saya maju, semata-mata ingin memperjuangkan Sulawesi Barat ini kedepan. Jadi ini karena perjuangan untuk kepentingan daerah di pusat. Saya melihat kita masih terbelakang,” ucapnya.

Dia juga mengaku, ada tigal hal yang ingin diperjuangkan oleh mantan Ketua DPRD Mamuju itu. Pertama, dalam aspek pembangunan infrastruktur. Kedua, perbaikan taraf ekonomi masyarakat dan peningkatan pendidikan dan kesehatan di Sulbar.

“Jadi bagaimana kita ikut berjuang membuka keterisoliran dengan memperjuangkan pembangunan infrastruktur. Kemudian, bagaimana taraf ekonomi masyarakat ini bisa meningkat, sehingga kemiskinan dapat berkurang. Lalu, kita akan berjuang untuk aspek peningkatan pendidikan dan kesehatan di Sulbar. Ketiga hal inilah yang mesti kita perjuangkan ke pusat,” jelasnya.

Demi memuluskan langkahnya menuju senayan, Malik mengaku akan memaksimalkan kerja-kerja tim dan menjaga basis suara yang ada.

“Saya tak perlu menyebutkan, tapi dengan melihat basis dan kantong suara yang ada, saya optimis dapat meraih satu kursi. Yang pasti basis saya yang utama adalah Mamuju, Mamuju Tengah dan Pasangkayu, termasuk Kabupaten lain seperti Polman, Mamasa dan Majene sebab di sana banyak keluarga saya,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here