Ismail Zainuddin Mundur Dari ASN

426

INFOSULBAR.COM, Mamuju – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Ismail Zainuddin, menyampaikan pengunduran dirinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal itu disampaikan Ismail pada kegiatan pelaksanaan upacara Bendera, Senin (9/7/18) yang berlangsung di lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulbar.

Pengunduran diri tersebut dilakukan karena Ismail Zainuddin akan mendaftarkan diri sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dapil Sulbar pada pemilihan legislatif 2019 mendatang.

Ismail mengatakan, pernyataan pengunduran dirinya tersebut sudah pernah disampaikan pada upacara bendera hari pertama masuk kerja usai libur lebaran beberapa waktu lalu.

“Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, ketika saya menjadi pembina upacara pada hari pertama masuk kerja setelah libur hari raya Idul Fitri, hari ini  insya Allah saya akan menuju Kantor KPU untuk mendaftarkan diri menjadi bagian dari proses penyelanggaraan pemilihan umum yang akan diselenggarakan pada April 2019,” kata Ismail.

Ia mengungkapkan, bahwa surat pengunduran dirinya juga sudah disampaikan kepada Gubernur Sulbar pada Jumat 06 Juli 2018. Walapun demikian, masih akan tetap menunggu surat pemberhentiannya secara resmi.

“Itu adalah pengunduran diri bukan pernyataan berhenti dari jabatan, ini kita harus bisa bedakan. Saya menunggu surat pemberhentian itu secara resmi, karena itu menjadi bagian dari persyaratan saya untuk ditetapkan sebagai calon sementara atau tetap di DPD RI, semoga prosesnya cepat selesai,” ucap Ismail.

Melalui kesempatan itu, Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajarannya apabila selama kurang lebih 12 tahun bersama ada suatu hal yang kurang berkenan.

“Saya mohon maaf kepada para eselon II, III dan semuanya, jika dalam pergaulan kita banyak hal-hal yang kurang berkenan, tapi sesungguhnya itu adalah dinamika birokrasi sebuah organisasi,” harap mantan Penjabat Bupati Mateng ini.

Terkait surat pengunduran diri Ismail, Kepala BKD Sulbar, Amujib membenarkan hal tersebut.  Ia mengatakan bahwa surat pengunduran diri itu sudah berada di meja Gubernur.

“Apa yang sudah disampaikan Sekda tadi itu benar, Ia baru memasukkan pada Jumat pekan lalu, namun hingga saat ini Pak Gubernur belum ada ditempat, walaupun demikian, tentu saya akan menindaklanjuti berdasarkan proses yang akan dilakukan pak Gubernur,” terang Amujib.

Ditanya soal sosok Ismail, Amujib mengatakan secara pribadi sangat bersedih, sebab dirinya masih membutuhkan arahan dan bimbingan dari Ismail.

“Secara personil jujur saya menjadi orang yang merasa bersedih karena saya baru saja di Sulbar ,tetapi beliau mempercepat proses pengundiran dirinya untuk mengabdi ditempat lain, padahal sebenarnya saya masih butuh arahan dan bimbingan darinya,” tutur Amujib.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here