Amril Resmi Daftar Sebagai Bakal Calon Anggota DPD RI

519

INFOSULBAR.COM, Mamuju – Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Muhammad Amril, resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Anggota DPD RI di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar, Selasa (10/7/18).

Pria sapaan akrab Rio ini tiba di KPU Sulbar sekira pukul 11.00 Wita, didampingi sejumlah tim dan relawan.

“Sesungguhnya kita memilih hari ini karena atas pertimbangan bahwa hari ini adalah hari baik. Semua hari baik, tapi hari ini saya merasa nyaman dan tenang untuk mendaftar mengisi ruang demokrasi ini,” kata Rio saat diwawancarai usai mendaftar.

Menurut dia, keinginannya maju sebagai calon senator RI melalui diskusi yang panjang di kalangan kaum muda.

“Saya maju di DPD RI ini atas diskusi panjang yang kita bangun, dimulai dari perjalanan kita ke Majene. Sejak saat itu sampai sekarang saya lakukan konsolidasi, setiap saat. Kita turun membangun kesepahaman dengan masyarakat, dan saya sampaikan ke masyarakat bahwa ketika saya terpilih maka saya akan bekerja secara maksimal demi kepentingan daerah ini,” jelasnya.

“Dan hari ini adalah hari bersejarah bagi saya. Ini akan menjadi awal spirit perjalanan saya, melakukan konsolidasi lebih efektif dalam memenangkan kompetisi ini menuju kursi DPD RI 2019,” tambahnya.

Olehnya, Rio berkomitmen untuk mengabdi dan bekerja maksimal demi kepentingan daerah, kepentingan publik Sulbar, dan meninggalkan segaka bebtuk kepentingan pribadinya.

Ditanya soal potensi kantong suara dan basis, calon senator RI dengan tagline “Sama-samaki'” ini mengaku memiliki suara merata di enam kabupaten di Sulbar.

“Yang pasti, saya konsolidasi di enam kabupaten. Saya banyak diskusi kaum muda, seperti mahasiswa termasuk media. Jadi basis saya 6 Kabupaten,” ucapnya.

Dia mengaku optimis lolos ke senayan dengan mengandalkan kaum muda di Sulbar. Alasanya, kaum muda memiliki kekuatan dan semangat dalam berjuang memenangkan kompetisi.

“Saya merasa percaya diri maju karena ada basis yang sangat kuat sepanjang sejarah, yaitu kaum muda. Kaum muda diakui kekuatannya dan selalu menang dalam setiap kompetisi,” sebutnya.

Disinggung soal prioritas yang bakal diperjuangkan, Rio mengaku masih seputar pendidikan, kesehatan dan pembangunan infrastruktur.

“Hal prioritas yang akan diperjuangkan adalah kualitas sumber daya yaitu pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur. Kita masih tertinggal jauh dari daerah lainnya di Indonesia. Inilah yang akan saya teriakkan di senayan jika lolos di Pileg 2019,” kuncinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here