Dikawal Puluhan Pendukung, IDP Resmi Daftar Calon Anggota DPD RI

548

INFOSULBAR.COM, Mamuju – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulbar, Isra Daming Pramulya (IDP), resmi mendaftar sebagai calon Anggota DPD RI, Rabu (11/7/18) malam di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar.

Pantauan INFOSULBAR.COM, puluhan pendukung, tim dan relawan mengantar IDP ke kantor KPU Sulbar. Bahkan, sejumlah tokoh lintas partai, lintas profesi dan lintas agama turut mengantar pria kelahiran Polman 12 Maret 1975 ini.

IDP bersama tim tiba sekira pukul 20.00 Wita, mengenakan baju putih kopiah hitam, dan diterima oleh sejumlah komisioner dan staf KPU Sulbar.

Mantan Sekretaris Jenderal PB PMII ini juga didampingi oleh Putra Gubernur Sulbar Andi Ian Rusali Ali Baal, Anggota DPRD Sulbar Tomi, Anggota DPRD Mamuju Tengah Panji Bayu Widodo, Ketua dan Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Mamuju, Politisi muda Partai Garuda Dr. Tri Zulkarnaen, dan tokoh dari lintas partai lainnya.

“Alhamdulillah kita telah resmi mendaftar malam ini. Soal waktu, semua waktu baik, kebetulan saja malam ini teman-teman siap, kita ngumpul sehingga mendaftarlah malam ini,” kata Isra Daming Pramulya kepada wartawan usai mendaftar.

Ia mengaku sangat bergembira sebab ada berbagai tokoh lintas partai, profesi bahkan lintas agama yang ikut mendampinginya mendaftarbdi KPU.

“Ada tokoh lintas partai, ada lintas profesi. Ada juga Caleg dari sejumlah partai seperti Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Perindo, PKB, Partai Garuda. Yang pasti saya didoakan oleh teman-teman dan sahabat saya dari lintas partai, lintas profesi dan lintas Agama,” sebutnya.

Isra mengaku sangat berbangga karena didampingi oleh sejumlah tokoh dan kaum muda, meskipun masing-masing berbeda latar belakang.

“Saya bangga kawan-kawan malam ini hadir dan mendoakan saya. Saya ini Gerindra tapi diantar juga oleh sejumlah kader parpol lain. Saya ini agamanya muslim, tapi saya juga diantar oleh saudara-saudara saya dari Nasrani. Dan saya bangga bisa berdiri bersama teman-teman semuanya. Saya ingin berdiri memperjuangkan semua aspirasi, semua golongan, bukan karena pribadi saya,” jelasnya.

“Saya akan memperjuangan kepentingan daerah seperti pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia, kemudian infrastruktur dan kesehatan,” tambahnya.

Disinggung mengenai kantong atau basis suara, IDP mengunggulkan dua kabupaten, yakni Polman dan Mamuju. Sehingga, ia merasa optimis dapat melenggang ke senayan di Pileg 2019 mendatang.

“Ada dua basis saya, Polman dan Mamuju. Selebihnya merata di empat Kabupaten lainnya. Olehnya, saya optimis satu kursi. Sebab infrastruktur Partai Gerindra akan bekerja maksimal, saya didukung oleh Ketua DPD, para ketua DPC Gerindra se Sulbar dan semua kader demi memperjuangkan kepentingan Sulbar,” kuncinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here