PPPKI Sulbar Gelar Ritual Adat Demi Keselamatan Bangsa

316

INFOSULBAR.COM, Polman – Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Penerus Perintis Perjuangan Kemerdekaan Indonesia (PPPKI) Provinsi Sulawesi Barat, memperingati hari kelahirannya yang ke 6 Tahun 2018, akhir pekan lalu.

PPPKI memperingatinya dengan menggelar ritual adat dan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan keutuhan NKRI, yang berlangsung di Polewali Mandar (Polman).

Ritual Adat dan Doa Bersama untuk keselamatan bangsa dan keutuhan NKRI yang dihadiri oleh sesepuh PPPKI Ambe Dompe, DKW dan DKC PPPKI Sulsel dan Sulbar adalah salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Lahir PPPKI Sulbar sekaligus Deklarasi Pencanangan Tahun 2019 sebagai Tahun Persaudaraan, Persatuan Untuk NKRI.

Menurut Muh. Subair, Pengurus DKC PPPKI Mamuju, menyatakan, kegiatan ini merupakan pernyataan keprihatinan atas kondisi bangsa yang dilanda ancaman perpecahan dan konflik dalam memasuki tahun politik 2019.

“Kita tidak menginginkan polarisasi atas pilihan politik menjadi pemicu perpecahan bangsa, karena seyogyanya semua orang berpartisipasi secara politik dengan niat meningkatkan kualitas kehidupan bangsa, dan bukan untuk saling mencela,” katanya kepada INFOSULBAR.COM, Sabtu (14/7/18).

Subair menambahkan, serangkaian peringatan Harlah PPPKI Sulbar juga dilakkan dengan kunjungan ke pusat-pusat peradaban dan kemanusiaan di Sulsel dan Sulbar seperti Rumah Adat Mandar Mamuju, Patung Yesus di Toraja, Benteng Sombaopu, dan beberapa lokasi yang ada di Bone dan Soppeng.

“Semoga dengan kegiatan ini, Bangsa dan Negara kita jauh dari perpecahan, konflik dan ancaman lainnya, utamanya pada jelang momentum pesta demokrasi 2019 mendatang,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here