Kapolda Sulbar dan Afsal Mahfuz Silaturahmi di Rumkit Bhayangkara

677

INFOSULBAR.COM, Mamuju – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) daerah pemilihan Sulawesi Barat, Muh. Afzal Mahfuz, melakukan kunjungan silaturahmi ke Rumah Sakit Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso, Senin (6/8/18).

Kunjungannya tersebut, disambut langsung oleh Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, beserta para Pejabat Utama dan pihak Rumkit.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga sempat mengajak Anggota DPR RI untuk mengecek langsung ruang rumah sakit Bhayangkara seperti kimia farma apotek, ruang pelayanan kesehatan dan sebagainya.

Gelar silaturahmi tersebut dilaksanakan di ruang Medical Record Rumkit Bhayangkara dan dihadiri oleh para petugas rumkit baik Dokter maupun perawat yang ada.

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin mengatakan, Rumah Sakit Bhayangkara sendiri mulai dioperasionalkan sejak 2 Mei 2018 lalu dan telah melayani hampir 8000 jiwa.

Tentunya, kata dia, hal ini tidak terlepas dari bantuan serta dukungan Pemerintah baik Provinsi maupun Daerah Kabupaten Mamuju.

“Alhamdulillah dengan berdirinya rumkit ini, juga telah melayani berbagai tes kesehatan seperti tes kesehatan calon anggota KPU dan Bawaslu. Tak hanya itu, tes kesehatan penerimaan STPDN Insya’Allah juga akan dilakukan di rumkit bhayangkara Polda Sulbar,” kata Baharuddin.

Untuk itu, sambung Jenderal Bintang Satu ini, pihaknya berharap agar Rimah Sakit ini tetap digunakan untuk tes kesehatan lainnya, sebab fasilitas dan peralatan medis terbilang lengkap.

“Berkat kehadiran Rumkit Bhayangkara ini, Rumah Sakit lainnya mulai berbenah menjadi lebih baik khususnya dalam memberikan pelayanan kepada para pasien,” sebut Kapolda.

Sementara itu, Anggota DPR RI, Muh. Afzal Mahfuz, menyampaikan apresiasi kepada Kapolda dan jajarannya dalam membangun dan merintis Rumkit Bhyangkara di Sulawesi Barat.

“Keprihatinan atas pelayanan kesehatan di Sulbar diharapkan dapat teratasi dengan kehadiran dan pelayanan Rumkit yang lebih memadai serta berkualitas ini,” tuturnya.

Disamping itu, Legislator asal Partai Demokrat ini juga memberikan bantuan berupa obat-obatan kepada pihak Rumkit melalui Kapolda Sulbar serta penyerahan Plakat masing-masing dari Anggota DPR RI dan Kapolda sebagai bentuk sinergitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here