Bawaslu Gelar Rakernis Pileg dan Pilpres Pemilu 2019

1411

INFOSULBAR.COM, Mamuju — Tahapan pencalonan anggota legislatif serta calon Presiden dan Wakil Presiden telah berjalan.

Olehnya, dalam meningkatkan pengawasan terhadap tahapan itu, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Barat menggelar Rakernis pencalonan Pileg dan Pilpres 2019.

Untuk pertama kalinya setelah berubah bentuk kelembagaan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pimpinan dan Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten se-Sulbar.

“Kita harus memberikan citra positif bahwa secara kelembagaan kita siap mengawal proses Pemilu kedepan,” Kata Ketua Bawaslu Sulbar, Sulfan Sulo saat memberikan sambutan, Minggu (19/8/18) di Hotel Pantai Indah Mamuju.

Sulfan berharap seluruh Bawaslu Kabupaten dapat memberikan laporan tentang hasil pengawasan terkait tahapan yang sedang berlangsung.

“Hal itu karena kita sudah memiliki posko aduan di sekretariat masing-masing, olehnya itu kerja kita bisa semakin maksimal,” imbau Sulfan.

Dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang, Sulfan juga menekankan kepada pengawas Pemilu untuk meningkatkan profesionalitas dalam bekerja.

“Sehingga untuk hal tersebut yang perlu kita siapkan adalah Sumber Daya Manusia yang baik,” tambahnya.

Terkait dengan pelayanan, Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa tersebut juga berharap agar Bawaslu Kabupaten tetap menjaga komunikasi dengan para peserta pemilu sebagai sarana dalam menyalurkan aduan jika terdapat peserta pemilu yang kurang puas dengan keputusan penyelenggara Pemilu.

“Terakhir, kepada Bawaslu Kabupaten agar memaksimalkan kinerjanya, khususnya terkait informasi agar baik hasil pengawasan, penindakan pelanggaran maupun penyelesaian sengketa dapat terkoordinasikan dengan baik,” tutup Sulfan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here