570 Calon Maba Universitas Tomakaka Ikuti Tes Tertulis

1338

INFOSULBAR.COM, Mamuju – Salah satu Kampus terbesar di Sulwesi Barat, Universitas Tomakaka (Unika) Mamuju, menyelenggarakan tes bagi calon mahasiswa baru (Maba) angkatan 2018/2019, Minggu (26/8/18).

Jumlah mahasiswa baru yang diterima Unika tahun akademik 2018/2019 mencapai 570 orang, terdiri dari 14 program studi (Prodi) yang ada.

Direktur Pendidikan Tomakaka Group, Muh. Ybnu Taufan mengatakan, pendaftaran dimulai sejak awal April hingga pertengahan Agustus.

“Setelah itu, dilanjutkan ke tahap tes penerimaan mahasiswa baru ini. Ada dua tahap tes. Pertama tertulis hari ini 26 Agustus, dan kedua Tes Wawancara yang akan dilaksanakan tanggal 27-28 Agustus,” sebut Ybnu.

Sementara, lanjut dia, hasil tes seleksi akan diumumkan pada 30 Agustus mendatang. Selanjutnya, calon mahasiswa baru (Camaba) yang diterima dapat melakukan pendaftaran ulang pada tanggal 30 Agustus s/d 10 September 2018.

“Target Universitas Tomakaka memang untuk penerimaan tahun ini di atas 500 orang. Dan Insya Allah bila tidak ada kendala semua calon mahasiswa baru yang lulus akan kami terima dan untuk selanjutnya masuk tahap pendaftran ulang di 14 prodi/jurusan yang ada di Unika,” katanya.

“Dan Alhamdulillah juga secara institusi Universitas Tomakaka juga telah terakreditasi beserta 14 prodi/jurusannya,” sambunya.

Ybnu berharap, para calon mahasiswa baru ini bisa menjadi generasi penerus dan alumni yang dapat bersaing di tengah pasar kerja, dan mampu diserap di tengah masyarakat.

Dia menambahkan, saat ini Universitas Tomakaka juga telah membuka 4 wilayah kampus yang tersebar di Sulawesi Barat.

“Kampus 1 di Kota Mamuju. Kampus 2 di Majene, Kampus 3 di Mamuju Tengah dan Kampus 4 di Kabupaten Mamasa, tepatnya di wilayah Mambi,” jelas putra pendiri Yayasan Tomakaka Group ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here