“MENUJU SUASANA BARU”

155

INFOSULBAR.COM, OPINI – Kita tahu bahwa daerah tercinta kita Kabupaten Mamuju usianya sudah sangat tua, di tahun ini sudah genap 478 tahun sebab sejak 1.540 Tahun Lalu Mamuju yang masih disebut Mamunyu (Baca_Sejarah Mamuju) secara Sah diakui dan Dibentuk Oleh Founding Father Mamuju.

Kirim Suratul Al Fatihah untuk mereka (Arwah Para Pahlawan). Aamiin Allahumma Aamiin.

Maka memang sudah saatnya Kabupaten Mamuju kembali ‘diremajakan’ dengan jiwa-jiwa baru yang siap setiap saat mendedikasikan dirinya untuk mengawal perkembangan dan pembangunan di daerah tercinta ini.

Peradaban dan kekayaan budaya, Alam dan keberagamannya sangatlah khas sehingga tidak salah kalau Mamuju disebut sebagai INDONESIA mini.

“Maka bangkitlah wahai pemuda dan masyarakat mamuju”,

Kini saatnya bersama-sama kembali melestarikan dan revitalisasi peradaban yang sudah diwariskan oleh Nenek Moyang kita.

Hey kamu……!!!

Yah Kamu Wahai Para Pemuda dan mereka menganggap dirinya sudah berani dan siap ‘Mewakafkan’ diri untuk menjadi ‘Pelayan’ dan Abdi Rakyat di Lembaga LEGISLATIF.

Sebelum anda melangkah lebih jauh maka lebih dulu pastikanlah jika dalam perjalananmu terdapat kesulitan, sakit dan harus menebus pengorbanan untuk perjuanganmu itu maka cukup kamu yang tahu.

Sebab RAKYAT tidak membutuhkan Wajah Murung yang kelak kau perlihatkan melainkan Wajah yang tetap menjaga senyum dan rasa akrab untuk Masyarakat.

Mengabdi adalah konsekuensi yang harus dijalankan dan bersabar serta berbakti adalah tugas utamamu dalam melayani setiap kebutuhan dan kepentingan RAKYAT.

Kini saatnya kita merebut kembali keharmonisan itu dengan “menuju SUASANA BARU” dimana tidak ada lagi terluka dan anak ayam yang kelaparan dilumbung padi.

Darinya itu ijinkan saya (NANANG WAHIDIN) Menyusun Konsep dalam VISI dan MISI untuk dijalankan Insya Allah pada tanggung jawab kelak sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat Periode Thn. 2019 – 2024 yakni;

Visi;

“MENUJU SUASANA BARU”

Misi;

1. Memperjuangkan Percepatan PNS untuk Pegawai Yang Masih Berstatus Kontrak (Kategori 1, 2 dan Kontrak Daerah) Serta Yang Masih Sukarela.

2. Memperjuangkan Ketersediaan Lapangan Kerja Untuk Masyarakat.

3. Memperjuangkan Hak Para Petani dan Nelayan berupa Alat Kelengkapan (Pupuk, Bibit, Alat Tani) dan Permodalan bagi pelaku UMKM (Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah).

4. Memperjuangkan Hak Beasiswa Bagi Pelajar dan Mahasiswa berprestasi serta yang kurang mampu.

5. Memperjuangkan Pemenuhan Fasilitas Olahraga untuk menambah kualitas dan minat olahragawan serta atlit daerah.

6. Memperjuangkan Peraturan Daerah (PERDA) untuk menjaga dan melestarikan kearifan lokal seperti Adat dan Budaya.

7. Memperjuangkan untuk membuat Peraturan Daerah (PERDA) menjaga stabilitas harga bahan pokok dipasaran.

8. Memperjuangkan agar Subsidi listrik, Air dan Bahan Bakar Minyak (BBM) Tidak dicabut atau di kurangi oleh pemerintah pusat.

Nanang Wahidin
Kalukku, 15 September 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here