GP Ansor Mamuju Gelar Shalat Ghaib, Zikir dan Doa Bersama

341

INFOSULBAR.COM, Mamuju – Jajaran Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Mamuju, menggelar Shalat Ghaib, Dzikir dan Do’a bersama untuk korban gempa bumi dan Tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kegiatan ini dilaksanakan di Markas PC GP Ansor Mamuju, Jl. Abd. Wahab Azasi, Mamuju, Sabtu (29/9/18) malam.

Shalat Ghaib dipimpin langsung oleh Ketua Rijalul Ansor Mamuju, Kiai Ahmad Multazam, sementara Dzikir dan Doa bersama dipimpin langsung oleh Ketua PC GP Ansor Mamuju, Kiai Zahrir.

“Tujuannya untuk mendoakan saudara, sahabat dan keluarga kita yang tertimpa bencana di Donggala dan Palu, Sulteng. Semoga para korban yang meninggal diampuni segala dosanya dan diterima ibadahnya oleh Allah SWT,” kata Zahrir kepada wartawan.

Pimpinan Pondok Pesantren Al Ma’arif NU Kalonding ini menambahkan, berbagai agenda lain juga dilakukan PC GP Ansor Mamuju, seperti penggalangan dana dan pembukaan posko peduli bencana.

“Itu semata-semata bentuk kepedulian dan kepekaan sosial kita kepada saudara kita di Sulteng. Insya Allah, bantuan yang kami kumpul nanti akan didistribusikan secara langsung kepada Posko yang ada di Sulteng,” ucapnya.

Menurutnya, pada aksi pertama yang digelar jajaran PC GP Ansor, mereka berhasil mengumpulkan dana sekitar RP 7.434.000.

“Alhamdulillah, aksi penggalangan dana akan kita lanjutkan. Semoga bantuan masyarakat ini mengurangi beban saudara kita di Sulteng, dan menjadi nilai ibadah bagi yang memberikan bantuannya,” tutup Zahrir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here