KSN Tiba di Mamuju, Ini Pesan Mas’ud Shaleh

370

INFOSULBAR.COM, Mamuju – Kebudayaan merupakan nilai-nilain leluhur yang harus dijaga dan dpertahankan. Sebab, kebudayaan yang ada di Indonesia merupakan salah satu interaksi sosial pada lingkungan yang dimiliki leluhur sejak ratusan tahun silam.

Masyarakat Indonesia dari sabang sampai Maraoke masing-masing memilik banyak perbedaan, dalam segi budaya, bahasa dan agama.

Namun, dalam perbedaan itu, ada kesamaan dalam merawat dan menjaga Pancasila Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UU 1945, sebagai konsensus para Kiai dan pendiri bangsa.

Hal itu disampaikan oleh Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Mas’ud Shaleh yang juga sebagai kepala staf Keprotokoleran Satkornas Banser, saat menyampaikan sabutan pada kegiatan Kirab Satu Negeri di Tribun Lapangan Ahmad Kirang Mamuju, Senin, (1/10/2018) kemarin.

Menurutnya, masyarakat Indonesia harus tetapnkukuh menjaga dan merawat ragam kekayaan dan keberagaman yang dimiliki saat ini.

“Kita lahir dan berpijak di tanah air Indonesia, kita menghirup udara dan meminum air dari Indonesia, dan kitapun akan menghadap kepada Allah SWT di bumi Indonesia. Kita ini Sama,” kata Mas’ud.

Selain itu, Mas’ud Shaleh berpesan di hadapan tamu undangan, kepada seluruh kader GP Ansor dan Banser di Sulbar agar tetap istiqomah, senantiasa bernafaskan Islam Ahlussunnah Wal Jamaah, Islam yang rahmatalli alamin, mengabdi menjadi garda terdepan untuk turut menjaga dan merawat keutuhan NKRI.

“Berkah dari do’a dan spiritnya para aulia salihin atau para ulama kita, akan selalu mengiri langkah kita dalam mengaplikasikan diri di Ansor Banser,” kunci alumni fakultas Sastra ini.

Seperti diketahui, Kirab Satu Negeri (KSN) tiba di Mamuju, 30 September 2018 malam. 1 Oktober 2018, penyerahan Bendera Merah Putih KSN digekar di Lapangan Ahmad Kirang, Mamuju.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sulbar Hj. Enny Anggraseni Anwar, Wakil Bupati Mamuju H. Irwan Satya Putra Pababari, perwakilan Polda Sulbar, Pimpinan Pusat GP Ansor, PW Ansor, Kasatkorwil Banser, PC GP Ansor Mamuju dan tamu undangan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here