Relawan di Rujab Wabup Mamuju Sortir Bantuan untuk Sulteng

304

INFOSULBAR.COM, Mamuju – Setelah posko resmi ditutup, para relawan di rumah jabatan wakil Bupati Mamuju kini fokus menyiapkan barang untuk selanjutnya didistribusikan ke Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sesuai pantauan INFOSULBAR.COM, Selasa (9/10/18) pagi, sejumlah relawan sedang sibuk melakukan sortir barang.

Wakil Bupati Mamuju yang juga penanggungjawab posko, Irwan Satya Putra Pababari mengatakan, para relawan merencanakan pemberangkatan ke sejumlah titik bencana di Sulteng untuk mendistribusikan bantuan.

“Kita lagi sibuk-sibuknya menyortir barang. Kita perkirakan ini sampai 4 truck yang akan kita distribusi ke Palu, Sigi dan Donggala,” kata Irwan.

Dia menyebutkan, jumlah masyarakat yang menyumbang, terbilang besar, mencapai 964 orang, terdiri dari sumbangan perorangan maupun instansi.

“Sumbangannya bervariasi, seperti beras, air mineral, mie instan, pakaian layak pakai, perlengkapan bayi, perlengkapan mandi, makanan ringan, kebutuhan khusus wanita, barang campuran, uang tunai dan sumbangan lainnya,” sebutnya.

Irwan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen di Mamuju yang telah sukarela membantu para korban dari Palu, Donggala dan Sigi.

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh relawan tanpa terkecuali. Kepada Ketua PKK Sulbar, Wagub Sulbar bersama sejumlah OPD Sulbar, Kapolda Sulbar, Kapolres Mamuju bersama Ketua Bhayangkari, Dandim 1418 Mamuju dan Ketua Persit Mamuju, Pemda Mamuju bersama sejumlah OPD nya. Kemudian apresiasi kepada Ibu PKK Mamuju yang aktif di dapur umum rujab yang bekerja seikhlas dan semaksimal mungkin selama posko dibuka,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here