Tak Melulu Meliput, IJS Pun Salurkan Bantuan ke Sulteng

451

INFOSULBAR.COM, Mamuju – Jurnalis atau wartawan di Mamuju, Sulawesi Barat memang tidak melulu bergumul dengan aktivitas peliputan.

Pasca gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi di Sulteng, para ‘Kuli Tinta’ di daerah ini pun tergerak nuraninya untuk mengurangi beban para korban bencana di Sulteng.

Selain terjun langsung ke lokasi untuk membantu melakukan evakuasi sembari melakukan peliputan pasca bencana, sebagian juga aktif melakukan penggalangan dana dan bantuan dengan cara membuka posko peduli bencana yang dipusatkan di Sekretariat Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS).

Setelah beberapa hari membuka posko dan mengumpulkan bantuan, hari ini, Rabu (10/10/18), para wartawan yang tergabung dalam IJS akhirnya menyalurkan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Ketua IJS Sulbar, Irham Azis mengatakan bantuan yang disalurkan berupa beras, makan siap saji, mie instan, air mineral, dan pakaian layak pakai.

“Ini adalah bentuk solidaritas dan kepedulian, kepekaam sosial dan kemanusiaan dari para jurnalis Sulbar yang tergabung di IJS untuk meringankan beban korban bencana alam gempa dan tsunami yang terjadi di Kota Palu, Sigi, dan Donggala,” kata Irham kepada RBFM via Telepon.

Selain IJS, kata Irham, bantuan yanh dikumpulkan juga dikerjasamakan dengan Percasi Mamuju.

“Bantuan ini akan disalurkan bagi korban gempa dan tsunami di bagian pantai barat dan daerah Tompe, Kecamatan Sirenja. Kami distribusikan ini akan diberikan langsung kepada korban yang betul-betul terdampak bencana,” ujarnya.

Irham juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para relawan dari kalangan jurnalis, utamanya bagi masyarakat yang ikut memberikan sumbangannya.

“Kepedulian warga sangat besar. Olehnya kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua. Bahkan ada yang dari Tawao, Malaysia yang ikut membantu melalui kami di IJS. Terimakasih, semoga bernilai ibadah di sisi Allah SWT,” tutup ketua IJS dua periode ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here