Ikuti Tournament Golf HUT Semen Tonasa, Ini Harapan Safaruddin

582

INFOSULBAR.COM, Pangkep – Kepala Biro Ekbang Pemprov Sulbar, Safaruddin S, DM, menjadi satu-satunya peserta dari Sulbar dalam Open Tournament Golf memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PT. Semen Tonasa ke-50 “The Journey Of 50Th Golden Anniversary Semen Tonasa”.

Open Tournament Golf ini akan dimulai besok, Minggu 4 November 2018, di lapangan Golf Tonasa, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pertandingan ini menyediakan hadiah fantastis. Untuk yang hole in one akan mendapatkan hadiah seperti rumah, uang tunai Rp 250 juta, hadiah Mobil, hadiah grand lucky drow motor, juga doorprize seperti TV, Kulkas, Mesin Cuci dan puluhan hadiah menarik lainnya.

Sesuai daftar, jumlah peserta dalam ajang ini sebanyak 120 orang, seperti Pangdam XIV Hasanuddin, Danlatamal, Pangkopsau, Direksi PT Semen Indonesia, dan sederet pengusaha terkemuka di Indonesia serta para Direksi dan Pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun pimpinan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Kepada INFOSULBAR.COM, Sabtu (3/11/18), Safaruddin yang juga Plt Sekretaris DPRD Sulbar ini, mengatakan, jelang open tournament besok, dirinya lebih rutin latihan di berbagai lapangan golf saat libur kantor, seperti di lapangan golf vadevelly Gowa dan di Plasa Senayan Golf.

Dia pun menarget, wakil Sulbar dapat menjadi juara dalam ajang bergengsi dan ajang silaturahmi bagi para pejabat, pengusaha dan masyarakat umum ini.

“Semoga kita bisa jadi juara dalam tournament ini. Saya sementara rutin latihan, sebab 4 November besok sudah opening. Karena di Sulbar juga belum ada lapangan latihan golf makanya kalau lagi libur saya latihan di luar terus,” katanya.

Sebagai satu-satunya perwakilan dari Sulbar, Safaruddin mengaku, kedepan sudah penting memikirkan adanya lapangan golf di Sulawesi Barat.

“Di Sulawesi Barat ini sudah perlu dibangun lapangan Golf. Mumpung lahan atau tanah masih terjangkau. Saya kira di Kecamatan Kalukku ada lahan yang bisa jadi lapangan golf,” sebutnya.

Menurut mantan Kepala Biro Umum Pemprov Sulbar ini, pembangunan lapangan golf di Sulbar bisa dilakukan oleh Pemerintah, pihak swasta maupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Kehadiran lapangan golf nantinya diyakini berdampak besar bagi kemajuan daerah ini.

“Kalau mislanya ada lapangan golf, ini tentu banyak manfaat dan imbasnya. Selain mendorong lahirnya atlet golf di Sulbar, juga bisa mengundang investor masuk ke Sulbar untuk menanam saham. Jadi dampak ekonominya juga besar, termasuk dari sisi pendapatan asli daerah, pasti ada,” jelasnya.

Safaruddin mengaku, lewat olahraga bergengsi ini juga menjadi ajang bagi para pengusaha dan pejabat pusat untuk dapat membicarakan potensi-potensi pembangunan Sulbar.

“Kalau ada lapangan golf kan bisa jadi objek dan tempat pejabat pusat dan pengusaha di berbagai daerah melirik Sulbar,” katanya.

“Jadi sekali lagi, Sulbar kedepan sebaiknya sudah harus dipikirkan keberadaan lapangan, selain prestasi juga salah satu tolak ukur para pengusaha bisa menanam saham di Sulbar, dan sulbar malakitoyya main golf,” jelasnya menambahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here