Pemasangan APK Peserta Pemilu Perlu Dibicarakan Bersama

541

INFOSULBAR.COM, Mamuju – Calon Anggota DPD RI dapil Sulawesi Barat, Muhammad Amril, meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk tetap mencermati aturan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK).

Kepada wartawan, Sabtu (3/11/18), pria sapaan akrab Rio ini mengaku, terjadi polemik dalam menafsirkan aturan pemasangan APK bagi para Calon Legisltif dan Calon Anggota DPD RI.

“Mencermati polemik yang saat ini tengah terjadi atas tafsiran PKPU dan Peraturan Bawaslu mengenai tatacara pemasangan APK bagi caleg maupun APK partai yang akan digunakan oleh KPUD. Maka kami mengangap sangat dibutuhkan tafsiran yang lebih moderat dan mendekati kebakuan, sehingga tidak menimbulkan kekisruhan cara pandang bagi segenap caleg di tiap partai politik maupun dari caleg DPD RI,” jelas Rio.

Menurutnya, tafsiran tersebut akan baku jika KPU Sulbar maupun Bawaslu Sulbar dapat duduk bersama, kemudian mengeluarkan putusn dan tafsiran secara bersama sama pula.

“Perlu duduk bersama membicarakan hal ini. Tentu dengan melibatkan para LO partai, LO Caleg DPD RI dan media. Sehingga ada solusi yang baik,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here