Peringati HUT Brimob, Kapolda Sulbar dan Jajarannya Donorkan Darah

550

INFOSULBAR.COM, Mamuju – Kepolisian Daerah (Polda) Sulbar memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) satuan Brigade Mobile (Brimob) ke-73 Tajun 2018 melalui kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan donor darah.

Kegiatan ini dipusatkan di Rumah Sakit Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso Polda Sulbar, Selasa (6/11/12).

Kapolda Sulbar, Brigjend Pol Baharuddin Djafar ikut mendonorkan darahnya bersama Wakapolda Sulbar Kombes Pol Endi Sutendi, para Pejabat Utama Polda Sulbar, Danlanal Mamuju dan masyarakat umum lainnya.

Dari pantauan wartawan, para tamu undangan sangat antusias bahkan rela antri untuk mendonorkan daranya.

“Kegiatan ini selain sebagai bentuk aksi kemanusian menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan darah jiga sebagai akses untuk menjaga kesehatan,” kata Kapolda Sulbar, Brigjend Pol Baharuddin Djafar di sela-sela kegiatan donor darah.

Kata Baharuddin, di usia yang ke 73 ini, Satuan Brimob Polda Sulbar diharapkan semakin eksis dan profesional dalam melaksanakan fungsi tugasnya sebagai pasukan elit di Kepolisian RI.

“Juga tentunya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga Polri makin dipercaya dan dicintai masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Kasat Brimob Polda Sulbar, Kombes Pol Muhammad Anis Prasetyo, mengatakan dengan memperingati Hut Brimob melalui kegiatan baksos ini akan semakin meningkatkan kepedulian kepada masyarakat.

“Baksos ini juga sengaja dilakukan untuk membantu stok persedian darah rumah sakit Bhayangkara sehingga saat ada korban darah yang ada bisa dimamfaatkan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here