Ratusan Warga Demo, Kades Lara Diminta Mundur

121

SULBARONLINE.COM, Mateng – Ratusan warga Desa Lara, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), menggelar aksi unjuk rasa, Rabu (5/12/18).

Aksi yang didominasi kaum pemuda ini dipusatkan di lapangan Dusun Salubarana, depan Kantor Desa Lara, menuntut Kepala Desa Lara, Ahmad Sam, agar segera turun jabatannya.

Betapa tidak, warga menilai, Kades Lara selama menjabat setahun lebih dinilai hanya sebagai pajangan saja. Itu terbukti dari spanduk yang dibentangkan massa aksi dan orasi yang disampaikan oleh pendemo secara bergantian.

Massa aksi menilai, Pemerintahan Desa Lara selama ini cenderung tidak berjalan secara optimal dan dinilai membeda-bedakan warga dalam pelayanan.

“Ada berbagai persoalan yang terjadi di kampung kita. Hal ini tidak boleh membuat kita tutup mata. Salah satunya, Kades Lara kami anggap tidak paham dalam menjalankan pemerintahan, kemudian anggaran selama ini justru dikendalikan oleh oknum tertentu yang bukan Kepala Desa, kemudian ada dugaan pungutan liar anggaran LKMD. Hal ini tidak boleh dibiarkan,” tegas salah satu koordinator lapangan, Mastum dalam orasinya.

Mereka menilai, Kades tidak becus dalam menjalankan regulasi dan aturan terkait pemerintahan. Sehingga, hal tersebut tidak boleh dibiarkan berlarut-larut.

“Olehnya, kami meminta pihak Kepolisian dan Pemerintah Kecamatan agar menindaklanjuti hal ini, dan kami minta Bupati Mamuju Tengah segera menurunkan dan memberhentikan Kepala Desa Lara,” tegasnya.

Dalam aksi ini juga dihadiri langsung oleh Camat Karossa, Nahda, dan Kapolsek Karossa bersama sejumlah jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Karossa. Massa kemudian mengakhiri aksinya dengan aman dan tertib.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here